Sabtu, 07 Juni 2014

KEPEMPINAN MUHAMMAD SEBAGAI KEPALA NEGARA

  
 Berbagai media telaah banyak yang mengisahkan Rasulullah Saw sebagai sosok pemimpin yang besar yang berkualitas dan kredibilitasnya dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi para pemimpin sekarang dan pemimpin masa depan.  Banyak pula yang telah mengakui bahwa Rasulullah Saw adalah pempimpin sekaligus teladan disegala bidang.
     Sehubungan dengan negara, Rasulullah Saw adalah kepala negara yang sangat dicintai oleh rakyatnya, sebab kempimpinan yang beliau jalankan berdasarkan pada nilai nilai keadilan, kearifan dan kebijaksanaan.  Sosok pempimpin yang sangat sederhana cara hidupnya, pakainnya dan rumah tinggalnya. Lemah lembut sekaligus sangat tegas dan pemberani. kasih sayangnya terhadap rakyatnya sangat besar.
   Rasulullah Saw rela mengencangkan ikat pinggang demi rakyatnya, rela keluarganya dipertaruhkan demi tercapainya perdamaian dan keadilan sosial di tengah masyarakat luas. Tidak ada yang diingat beliau disaat detik-detik menjelang wafatnya, kecuali nasib umatnya sepeninggalnya.
   Tidak dapat dipungkiri, berkat kepemimpinan beliau yang luar biasa, sehingga bangsa arab di Mekkah dapat keluar dari belenggu kejahiliyahannya. Berikut ini adalah gambaran-gambaran kepepimpinan Muhammad Saw yang angat nyata dan patut kita teladani bersama.

1. Pemimpin Negara yang Adil
2. pemimpin Negara yang Arif dan Bijaksana
3. Pemimpin Negara yang Jujur
4. Pemimpin Negara yang Amanah
5. Pemimpin Negara yang Tegas
6. Pemimpin Negara yang Pemberani
7. Pemimpin Negara yang Sederhana
8. Pemimpin Negara yang Penuh Kasih Sayang
9. Pemimpin Negara yang Dermawan
10.Pemimpin Negara yang Pemaaf
11.pemimpin Negara yang Rendah Hati

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar